BESMA 2012-2013: MELANGKAH MAJU DENGAN INOVASI BARU

Gerakan positif dan inovatif mengawali langkah BESMA 2012-2013, yaitu dengan mengadakan pemisahan organisasi BESMA putra dan putri demi menghindari berbagai kemudaharatan. Langkah itu ditunjukkan pada pelantikan BESMA periode 2012-2013 (3/11/2012), ada dua tahap pelantikan, pelantikan pertama untuk calon BESMA putra dan yang kedua untuk calon BESMA putri. Alasan diberlakukannya sistem ini adalah agar pengurus BESMA dapat lebih mandiri, serta tercapai hasil yang lebih maksimal, baik di putri maupun putra. “jangan diambil pusing  tentang pemisahan BESMA putra dan putri, karena berbagai kegiatan seperti muhadhoroh juga telah terpisah dari dahulu. Jadi okeoke saja, yang terpenting tetap berpikir positif dan mau berubah menjadi lebih baik”  ungkap Zaky Fadli Aman, selaku ketua BESMA putra periode 20122013.

Tidak hanya itu, gebrakan baru di sistem kepengurusan BESMA juga terjadi di bagian keredaksian Majalah al-Ishlah. Karena dinilai Redaksi Majalah Al-Ishlah telah mandiri, maka bagian keredaksian memutuskan untuk berdiri sendiri(otonom). Namun dalam seremonial keorganisasiannya, diikutkan BESMA sebagai wadah latihan organisasi. Tidak berhenti disitu gebrakan BESMA, LIBERMA sebagai wadah kreatifitas penulisan siswa MA Al-Ishlah menghadirkan warta mingguan Al-Ishlah Pos, Al-Ishlah Pos didesain untuk meliput seluruh kegiatan  BESMA yang nantinya akan berbentuk Koran atau yang lebih sederhana dan terbit tiap minggu. Al-Ishlah Pos juga hadir dengan nafas terbarukan BESMA yang dipisah antara putra dan putri oleh karena itu akan ada Al-Ishlah Pos untuk putra dan putri

Zaky fadli aman, juga menambahkan bahwa, sejak di berlakukannya sistem baru ini semua berjalan lancar, tidak ada masalah yang begitu rumit. Namun, kekurangan adalah hal yang lumrah. Maka dari itu sangat diperlukan intropeksi diri dan evaluasi. Ketua BESMA ini menghimbau agar para pengurus bisa beradaptasi dengan sistem baru ini tanpa ragu. Semoga BESMA periode 2012-2013 dapat mengemban amanah yang telah diberikan, dan bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Amien.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *