PPL UNIDA Gelar Lomba Santriwati Al-Ishlah

Keseruan Lomba Santri Al-Ishlah
Sendangagung
, minggu 06 Februari 2017, seluruh santriwati Pondok Pesantren Al-Ishlah tampak bersemangat dan antusias, disertai sapaan matahari cerah pada sore itu,tepatnya pukul 16.20. Bertempat di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an dan Sains Al-Ishlah (STIQSI) diselenggarakan acara lomba oleh mahasiswa PPL (Praktek Pengayaan Lapangan) dari UNIDA Gontor yang merupakan mahasiswi jurusan Fakultas Tarbiyah dan Pendidikan Agama Islam. Setelah menetap sehari di Al-Ishlah, esoknya pada hari senin mahasiswa PPL mengadakan berbagai ajang perlombaan yang diikuti oleh seluruh santriwati PP. Al-Ishlah. Ternyata sebelum tiba di Al-Ishlah mereka telah menyusun dan merangakai beragam acara untuk mengisi dan menyemarakkan kegiatan di Al-Ishlah, yang salah satunya adalah rangkaian perlombaan. Lomba yang terdiri dari berbagai bidang, kreasi, dan fariasi yang unik serta seru tersebut seperti: Run My Ball, Estafet Hollahoob, Flanel, Hiasi Aku, Pop Singger, Kaligrafi, Estafet Matot, Pidato Bil Lughoh, Qira’ah, dan Best Shymponi.

Lomba PPL UNIDA di Al-Ishlah

Semua rangkaian perlombaan tersebut tentunya tidak lepas dari nilai moral yang dapat diambil pelajaran oleh para peserta. Dari perlombaan tersebut, pengujian kreatifitas, dan juga pemberian wawasan kepada para peserta dilakukan oleh para panitia yan merupakan mahasiswi sekaligus guru/ustadzaat di Gontor tersebut. Dengan ramah dan juga penuh semangat yang mengiringi diri para mahasiswa PPL, akhirnya seluruh rangkaian perlombaan berhasil dilaksanakan dengan sukses, dalam artian meriahnya sambutan para siswa yang berminat untuk mengikuti perlombaan. Acara tersebut berakhir pada pukul 16.45.

“Santri Al-Ishlah sangat cekatan dan nurut ketika mengikuti perlombaan, hanya saja masih malu-malu untuk menunjukkan kemampuan mereka” cetus Ustadzah Rohmatin Lil Alamin dari Fakultas Tarbiyah Universitas Darussalam Gontor.*  (Rep: Layla mawaddatur Rosyidah, Annisa Amalia Budiono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *